Audiensi Tim SQI Bersama Camat Sematang Borang, Begini Respon Pak Camat

Sematang Borang- Kamis (04/10) Telah terlaksana audiensi Tim Sekolah Qur’an Preneur Indonesia ke Kantor Kecamatan Sematang Borang, Palembang. Di kesempatan audiensi ini Tim Sekolah Qur’an Preneur Indonesia menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi gagasan utama dan keunggulan dari Sekolah Qur’an Preneur Indonesia.

Sekolah Qur’an Preneur menjadi sarana yang tepat bagi orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan rasa pesantren, namun belum bisa berada jauh dari sang anak. Selain itu, Sekolah Qur’an Preneur Indonesia menargetkan beberapa pencapaian ketika anak berada di Sekolah Dasar seperti Memiliki hafalan minimal 10 juz, terbiasa ibadah harian Qiyamul lail, Dhuha dan Puasa senin kamis. Selain itu juga menguasai pendidikan umum. Sekolah Qur’an Preneur Indonesia memiliki banyak perbedaan dengan sekolah pada umumnya. Perbedaan-perbedaan inilah yang menjadi keunggulan dari Sekolah Qur’an Preneur

Dalam Kesempatan ini Tim Sekolah Qur’an Preneur Indonesia disambut baik dengan Camat Sematang Borang Tris Septiawan, S.STP.,MH. “Saya sangat mendukung dan tertarik dengan hadirnya Sekolah Qur’an Preneur Indonesia di tengah tengah masyarakat apalagi Sekolah ini bersifat gratis dan sangat membantu anak anak Yatim Dhuafa di Kecamatan Sematang Borang “Ungkap Pak Camat.

Beberapa point yang juga disampaikan Camat Sematang Borang sebagai wujud dukungan terhadap Sekolah Qur’an Preneur Indonesia yaitu kami mendukung semua kegiatan dari yayasan RTYD dan Sekolah Qur’an Preneur Indonesia dan apabila diperlukan bantuan untuk mensosialisasikan RTYD dan SQI, kecamatan sematang borang siap memfasilitasi.

Selain itu Camat Sematang Borang Bapak Tris Septiawan juga menjelaskan bahwa Kecamatan Sematang Borang mempunyai Visi yaitu Kecamatan yang Ramah Anak dan Pemuda. Visi ini tentunya menjadi kabar baik dimana Camat Sematang Borang menawarkan kepada Sekolah Qur’an Preneur Indonesia untuk siap dan bersedia untuk berkolaborasi dengan rtyd dan SQI dalam bidang pemuda dan anak-anak. Kecamatan Sematang Borang

Camat Sematang Borang juga menyampaikan bahwa anak anak yg mahir mtq boleh mendaftarkan/berkoordinasi ke kementrian sosial sematang borang untuk mengikuti kegiatan MTQ se sumatera selatan mewakili sematang borang. Kami sangat mendukung dan akan memfasilitasi kebutuhan anak anak yang memiliki potensi untuk mengikuti lomba MTQ se Sumatera Selatan, yang penting anaknya  mempunyai keberanian masalah menang kalah itu soal belakangan.”Kata Camat Sematang Borang, Tris Septiawan S.STP.,MH, Kamis (04/10/2021).

Tanggapan dan respon baik dari pihak Camat Sematang Borang tentunya menjadi kabar segar dan suntikan semangat bagi Tim Sekolah Qur’an Preneur Indonesia, dan system pendidikan yang all out of the box ini siap untuk dikembangkan dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi terutama bagi anak anak Yatim Dhuafa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *